Welcome, visitor! [ Register | LoginRSS Feed

Benefit Menggunakan Jasa Property Agent

| Sold Out | 10/12/2011

Banyak nya kasus yang terjadi di seputaran dunia Properti mengenai proses transaksi jual – beli yang bisa jadi merupakan masalah yang sangat sulit di atasi. Beberapa masalah yang terjadi di seputaran dunia Properti, mengenai proses transaksi jual – beli property adalah banyaknya surat tanah yang ganda atau bermasalah dan banyak nya makelar – makelar alias calo – calo yang gak jelas dan menyalah gunakan sekaligus mengaburkan pasaran harga property yang sesungguhnya.

Sebenarnya Agency tidak jauh beda dengan Makelar atau sering kita sebut Broker, hanya saja Makelar tidak memiliki Ijin Usaha yang kuat di badan Hukum dan Makelar juga tidak benar – benar memahami property yang akan di jual. Bagi Broker yang amatiran mereka menjalankan profesi tersebut sambil lalu dengan memafaatkan koneksi yang ada, disini hubungan sosial yang luas amat berperan penting atau boleh dibilang merupakan kunci sukses seorang broker. Oleh sebab itu rata – rata mereka yang alumni perbankan bagian front office, terbilang sukses menekuni bidang brokerage property ini. Apalagi bila mereka mendirikan atau bergabung dalam sebuah agency property yang resmi. Beberapa benefit menggunakan Property Agent adalah, Agency ini memiliki badan usaha dan memiliki kontrak khusus dan langsung dengan pemilik property yang akan menjual property tersebut. Selain itu Agency mengetahui sisi positif dan negatif dari property yang akan di jual. Karena sebelum resmi menjadi Marketing Executive property mereka harus melalui Training khusus sebelum terjun langsung berhadapan dengan pengguna jasa mereka.

Tiap Agency juga mengetahui apakah property tersebut layak bangun usaha atau tidak, apakah property tersebut layak untuk perumahan mewah atau bisnis, apakah property tersebut memiliki akses listrik, air atau tidak, apakah property tersebut memiliki IMB atau tidak. Begitu banyak hal yang harus di pahami dan di ketahui oleh suatu property yang akan di jual, dan hal – hal tersebut yang akan di tanyakan oleh para konsumen yang mana sebagai Agency mereka akan memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan tersebut.

Sebagai Property Agent , mereka juga wajib memberikan informasi mengenai sisi Negatif dan positif dari produk yang mereka jual. Karena dengan begitu para konsumen akan merasa puas dengan kejujuran dan pelayanan dari Agency tersebut. Ini merupakan salah benefit yang konsumen dapatkan dari kehadiran Property Agent .

Sebagai bahan tambahan, Sebelum membeli sebuah property baik itu berupa rumah, ruko, kavling, gudang atau pabrik langkah aman adalah memeriksa keabsahan Dokumen – dokumen property tersebut, dari surat – surat tanah atau perumahan agar di check terlebih dahulu dan dokumen yang lain seperti pajak, air, listrik, telepon dan dokumen yang mendukung lain nya. Setelah semua dokumen benar – benar bersih dan setelah memeriksa apakah property tersebut memiliki sengketa atau tidak, apabila semua benar – benar bersih, maka silahkan melakukan transaksi.

Del.icio.us : agency, agent, beli, benefit, jasa, jual, property, property agent

Related Blogs

           

    163 total views, 3 today

      

    Leave a Reply

    Facebook Friends

    Listing Update